Operasi Simpatik di Kendal, Polisi Bagikan Roti ke Pengendara

Selasa, 07 April 2015 - 12:57 WIB
Operasi Simpatik di Kendal, Polisi Bagikan Roti ke Pengendara
Operasi Simpatik di Kendal, Polisi Bagikan Roti ke Pengendara
A A A
KENDAL - Ada yang menarik saat Polres Kendal menggelar Operasi Simpatik 2015, hari ini. Pengendara sepeda motor yang lengkap surat-surat kendaraannya, mendapatkan roti dan minuman ringan dari polisi. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kampanye keselamatan berlalu lintas.

Razia Gabungan Polres Kendal di Alun-alun Kendal, Selasa (7/4/2015) siang berbeda dari biasanya. Belasan anggota Satlantas Polres Kendal tidak hanya memeriksa surat kelengkapan kendaraan. Polisi juga memberikan arahan tentang tertib berkendaraan dan keselamatan berlalu lintas.

Yang menarik dan razia ini, polisi juga memberikan hadiah satu bungkus roti dan satu botol air mineral bagi pengendara yang tertib dan lengkap surat kendaraannya. Sebanyak 300 bungkus roti dan 300 ratus botol air mineral dibagikan kepada pengendara kendaraan bermotor.

Tak hanya itu, polisi juga membagi stiker pin pelopor keselamatan lalu lintas yang berisi imbauan "Dilarang menggunakan handphone saat mengendarai kendaraan bermotor".

Operasi Simpatik ini mendapat tanggapan positif dari para pengendara kendaraan bermotor. Elsa, pengendara motor merasa senang mendapat hadiah roti dan air mineral. Awalnya, Elsa takut dan kaget dengan operasi lalu lintas ini, meski akhirnya senang karejna diberi roti dan air mineral.

Sementara, Kabag Ops Polres Kendal Kompol Widada mengatakan, Operasi Simpatik ini dilakukan untuk memberikan pengertian terhadap pengendara kendaraan bermotor agar tertib berlalu lintas. Pemberian roti dan air mineral ini untuk menarik simpati masyarakat.

Sementara, bagi pengendara motor yang tidak membawa kelengkapan surat kendaraan motor, akan diberikan surat teguran dan surat tilang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0536 seconds (0.1#10.140)